Senin, 01 April 2013

Cara Rooting Samsung Galaxy Mini (GT-S5570) di Gingerbread 2.3.6





Salam Droiders,
Kalo posting sebelumnya  ane udah Share Cara Upgrade Samsung GalaxyMini (GT-S5570), sekarang ane mau share cara Rooting Samsung Galaxy Mini (GT-S5570).

Pada dasarnya rooting itu berfungsi agar pengguna mempunyai hak penuh pada Andoid. Misalnya sebelum di root, ada beberapa aplikasi yang ga’ bisa dijalankan karena kita ga’ mempunyai hak akses pada aplikasi tersebut,dan harus login dulu ke super user. Dengan adanya root maka aplikasi yang ga’ bisa di jalankan memungkinkan pengguna untuk bisa menjalankannya. Selain itu , setelah root pengguna juga dapat memindahkan aplikasi ke Memory external, baik itu cuma aplikasi nya aja, maupun secara keseluruhan dari data aplikasi. Dan masih banyak lagi kelebihan dari rooting.
Namun, perlu di ketahui bahwa Root dapat menghilangkan Garansi resmi, tapi garansi tersebut bakal balik lagi kalo dilakukan unroot.

Oke, langsung aja kita bahas bagaimana Cara Rooting Samsung Galaxy Mini (GT-S5570) di Gingerbread 2.3.6.
Pertama siapkan dulu file nya. File ini biasanya berbentuk update.zip. Kalo belum punya bisa download disini.
 Cara root pada gingerbread ini gampang banget, karena bisa langsung dari Samsung galaxy mini ente. Coba ikitin aja langkahnya :
1.       Copy/pindahkan file update.zip yang tadi udah di download ke SD Card, taruh di luar (/sdcard),jangan Ditaruh di dalem folder manapun dan jangan di extract.
2.       Setelah di copy/di pindahkan, matikan Galaxy mini ente.
3.       Pastikan galaxy mini ente benar-benar dalam keadann mati, kemudian masuk ke recovery mode dengan cara menekan dan tahan tombol  VOLUME DOWN dan tombol POWER secara bersamaan lalu lepas jika sudah terlihat logo SAMSUNG. Maka akan muncul tampilan recovery mode seperti ini


4.       Gunakan tombol VOLUME UP dan Volume DOWN untuk memilih “apply update from sd card”, dan tekan tombol HOME untuk memilih. Instal update.zip kemudian tunggu sampai selesai.
5.       Reboot system now

Kalo di android ente udah ada aplikasi super user bergambar tengkorak,tandanya Galaxy mini ente udah di Root.

Sekian dulu postingan kali ini, semoga aja membantu dan bermanfaat.

2 komentar:

terima kasih telah meninggalkan komentar